CSR

Aktivitas CSR

Instalasi Air Bersih untuk Desa Sinargalih

Eko Setyawan | Senin, 11 April 2016 - 10:15:53 WIB | dibaca: 297 pembaca

Tersedianya fasilitas air bersih yang memadai merupakan salah satu pendukung penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Kurangnya sarana kebersihan di Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, menggerakkan Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) memberikan bantuan pembangunan fasilitas kebersihan di desa tersebut.

Bantuan berupa instalasi sumur bor, tempat wudhu dan MCK komunal tersebut diresmikan dan diserahterimakan Rabu (6/4) di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussa’adah, Desa Sinargalih.

Peresmian dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Nurussa’adah KH Munajat, Kepala BPWC M. Agustian, Kapolsek Maniis, LSM GIBAS, Pemuda Pancasila, para santri dan masyarakat sekitar.

Instalasi air bersih bantuan program corporate social responsibility BPWC akan digunakan oleh sekitar 150 santri dan 50 Kepala Keluarga yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Mereka tidak memiliki akses terhadap fasilitas air bersih, terutama saat musim kemarau. Selama ini kegiatan MCK dilakukan masyarakat di sungai dan Cubluk (istilah sunda untuk jamban yang dibuat dari lubang/sumuran dengan menggali tanah dengan dinding yang merembes air untuk menampung air limbah manusia).

Kegiatan tersebut berdampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan potensi penularan penyakit. Bantuan BPWC diharapkan membuat para santri dan masyarakat sekitar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dalam sambutannya Kepala BPWC, M. Agustian mengharapkan agar sarana air bersih yang telah dibangun dapat digunakan seoptimal mungkin dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

"Dengan Program CSR BPWC diharapkan tidak hanya Perusahaan yang bertumbuh namun masyarakat dapat bertumbuh dan berkembang bersama," kata Agustian.

Pimpinan Ponpes Nurussa’adah, KH Munajat mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BPWC. Beliau berharap sarana ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara BPWC dan masyarakat."

Setiap tetes air yang mengalir menjadi amal yang menjadikan perusahaan menjadi lebih berkah," tutur KH Munajat.


Acara diakhiri dengan doa bersama dan uji coba instalasi air bersih untuk memastikan sarana tersebut siap digunakan oleh santri ponpes dan masyarakat. (rzk)










Komentar Via Website : 1
Williams
31 Oktober 2018 - 16:33:39 WIB
I hope to see more updates from your blog, it's very helpful for me. instagram online: https://www.pictadesk.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)